Perawatan Kelinci: Panduan Lengkap

Kelinci adalah yang paling lucu! Anda sudah tahu ini. Dan sekarang Anda berpikir sudah waktunya untuk membawa pulang satu. Atau mungkin Anda sudah membawa pulang kelinci dan Anda menyadari kelinci sedikit lebih banyak pekerjaan daripada yang Anda tawar-menawar.

Kelinci sering salah dianggap sebagai hewan peliharaan pemula yang mudah (seperti hamster). Pada kenyataannya, kelinci memiliki kebutuhan yang jauh lebih rumit. Jumlah perawatan yang dibutuhkan kelinci lebih dekat dengan jumlah perawatan yang dibutuhkan anjing (Anda tidak perlu membawa kelinci Anda berjalan-jalan). Mungkin sedikit lebih banyak pekerjaan daripada yang Anda pikirkan sebelumnya.

Bagian terpenting dari perawatan kelinci adalah menyediakan diet sehat dan kandang besar. Setelah Anda merawatnya, Anda dapat fokus pada pemeriksaan kelinci di rumah Anda dan memberi mereka mainan dan pengayaan sosial. Dasar-dasar perawatan kelinci lainnya termasuk pelatihan sampah kelinci Anda, perawatan, dan belajar cara menahannya dengan benar.

Jangan panik! Aku di sini untuk membantu. Kelinci adalah hewan peliharaan pendamping yang luar biasa, dan saya ingin Anda dan kelinci baru Anda memiliki kehidupan terbaik bersama. Saya akan membantu memastikan Anda memiliki semua sumber daya yang Anda butuhkan untuk memiliki kelinci yang bahagia dan sehat.

Penting: Sebagai Amazon Associate dan rekanan dengan perusahaan lain, saya mendapatkan komisi kecil dari pembelian yang memenuhi syarat. Menetapkan harapan: Umur kelinci

Umur rata-rata kelinci adalah sekitar 10 tahun. Perkiraan ini akan sedikit berbeda, tergantung pada jenis kelinci dan kondisi tempat mereka tinggal. Tetapi ketika Anda mendapatkan kelinci peliharaan, Anda perlu memahami bahwa ini adalah komitmen jangka panjang.

Harapan hidup kelinci yang panjang berarti bahwa mereka dapat tumbuh menjadi hewan peliharaan pendamping yang luar biasa, seperti kucing atau anjing. Tapi itu juga berarti kita harus mempertimbangkan kemungkinan bergerak dengan kelinci, atau merawat mereka di usia tua mereka. Sebelum Anda membuat keputusan untuk mengadopsi atau membeli kelinci, luangkan waktu untuk benar-benar mempertimbangkan jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk merawat mereka sepanjang hidup mereka.

Saya benar-benar percaya kelinci adalah hewan peliharaan yang luar biasa. Mereka sepadan dengan semua masalah yang mereka berikan kepada Anda dan membuat hewan peliharaan yang menakjubkan. Tetapi Anda perlu diberitahu, dan membuat keputusan untuk diri sendiri. Bagian 1: Apa yang harus memberi makan kelinci Anda

See also  Cara Rumah, Memberi Makan, Dan Merawat Kelinci

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Memiliki diet sehat mutlak diperlukan untuk kesehatan kelinci Anda. Kelinci memiliki sistem pencernaan yang sangat sensitif, dan masalah dengan usus mereka adalah salah satu penyebab utama penyakit dan kematian. Jadi seperti apa diet kelinci yang sehat? Rumput kering

80% dari diet kelinci Anda harus jerami rumput. Timothy hay adalah yang terbaik karena tinggi serat dan kasar, sehingga baik untuk gigi kelinci dan pencernaan. Anda akan ingin mendapatkan sekantong besar jerami dan pastikan Anda tidak pernah membiarkan kelinci Anda habis. Hay menjaga sistem pencernaan mereka bergerak dengan benar dan membantu mereka menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh mereka.

Sebagian besar toko hewan peliharaan, bahkan yang tidak memiliki banyak stok untuk persediaan kelinci, akan memiliki tas jerami timothy. Ini adalah jerami yang baik dan sehat untuk membuat dasar dari diet kelinci Anda, tetapi juga ide yang baik untuk menambahkan jerami rumput lainnya, seperti kebun, padang rumput, atau jerami gandum, untuk menambahkan beberapa variasi dan mendorong kelinci Anda untuk makan lebih banyak jerami.

Beberapa merek akan menjual tas jerami yang sudah dicampur, tetapi Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis jerami secara terpisah dan mencampurnya bersama. Anda bahkan dapat membeli bal besar dari petani lokal jika Anda ingin mendapatkan jerami segar untuk kelinci Anda.

Saya mendapatkan jerami kelinci saya dari toko online bernama Small Pet Select dan saya terkesan dengan kualitas jerami yang mereka berikan. Rekomendasi saya adalah jerami Timothy pemotongan ke-2 mereka, tetapi mereka juga memiliki oat dan jerami kebun yang dapat Anda tambahkan. (Gunakan kode BUNNYLADY untuk mendapatkan 15% dari pesanan pertama Anda!)

Catatan: Alfalfa bukan jerami rumput, dan umumnya tidak boleh menjadi bagian dari diet kelinci dewasa Anda kecuali Anda diinstruksikan sebaliknya oleh dokter hewan yang berkualitas. Pengecualian untuk ini adalah kelinci bayi yang berusia kurang dari enam bulan. Dalam hal ini alfalfa memiliki nutrisi yang baik untuk kelinci yang sedang tumbuh. Sayuran Hijau

See also  Panduan untuk Kelinci Baru Anda

Sayuran hijau berdaun segar memperkenalkan variasi dan rasa ke dalam diet kelinci Anda, sementara juga memberi mereka nutrisi yang mereka butuhkan untuk tetap sehat. Anda akan ingin memberikan kelinci Anda satu sampai lima cangkir sayuran segar setiap hari, tergantung pada seberapa besar kelinci Anda. Anda dapat memberikan ini kepada kelinci Anda sekaligus atau memilih untuk membaginya sepanjang hari. Saya memilih untuk memberi kelinci saya sayuran sehari-harinya selama waktu makan malam, tetapi mungkin memberinya sedikit sebagai hadiah untuk perilaku yang baik di titik-titik lain dalam sehari. Berapa banyak sayuran hijau untuk memberi makan kelinci Anda: Berat kelinciMaximum jumlah sayuran hijau2 lbs1 cup3 lbs1.5 cangkir4 lbs2 cangkir5 lbs2.5 cangkir6 lbs3 cups7 lbs3.5 cangkir8 lbs4 cangkir9 lbs4.5 cangkir10 lbs5 cangkir

Sebagian besar sayuran hijau yang dapat Anda temukan di toko kelontong, atau tumbuh di kebun Anda, aman untuk kelinci Anda, tetapi ada beberapa varietas yang harus Anda berikan dalam jumlah yang lebih kecil, dan beberapa yang harus Anda hindari memberikan kelinci Anda sepenuhnya.

Sayuran hijau yang aman untuk kelinci Anda:ArugulaPuncak wortelSelada berdaun (merah, hijau, romaine)Lobak hijauDandelion hijauMintSelasihKetumbarSelada airDilBok choy

Aman untuk kelinci Anda, tetapi berikan dalam jumlah yang lebih kecil:PeterseliChardBayamBit hijauSawi

Sayuran hijau untuk menghindari memberi kelinci Anda:Selada gunung esBawang hijauPelet

Pelet sebenarnya tidak diperlukan untuk diet kelinci Anda, tetapi mereka memiliki beberapa nilai gizi dan bisa menjadi camilan sehat untuk kelinci Anda. Anda ingin menjadi sangat ketat tentang jumlah pelet yang mereka dapatkan dalam sehari. Terlalu banyak pelet dapat dengan cepat membuat kelinci Anda gemuk, menyebabkan serangkaian masalah kesehatan.

Tidak apa-apa jika mereka kehabisan pelet di siang hari (atau jika mereka melahapnya segera). Anda masih tidak ingin mengisi ulang mangkuk makanan mereka sampai besok. Anda ingin mendorong kelinci Anda untuk makan lebih banyak jerami, dan terlalu banyak pelet akan membuat mereka kenyang bahkan sebelum mereka sampai ke makanan utama mereka.

Saya merekomendasikan Oxbow’s Garden Select pellets untuk kelinci. Kelinci saya melahap merek ini seperti suguhan, tetapi mereka sebenarnya cukup sehat. Jika Anda melihat bahan-bahan Anda akan melihat bahwa mereka terbuat dari terutama jerami dan sayuran kering. Berapa banyak pelet untuk memberi makan kelinci Anda: Berat kelinciAmount pelet setiap hari2 lbs2 Tbsp3 lbs3 Tbsp4 lbs1/4 cup5 lbs1 Tbsp + 1/4 cup6 lbs2 Tbsp + 1/4 cup7 lbs3 Tbsp + 1/4 cup8 lbs1/2 cup9 lbs1 Tbsp + 1/2 cup10 lbs2 Tbsp + 1/2 cangkirBagian 2: Cara mengatur kandang dalam ruangan

See also  Cara Merawat Kelinci Rumah (dengan Gambar)

Sebagian besar toko hewan peliharaan akan mencoba menjual kandang kecil untuk kelinci Anda, mirip dengan apa yang akan mereka tawarkan untuk kelinci percobaan. Dalam sebagian besar kasus, kandang yang dijual sebagai kandang ‘kelinci’ terlalu kecil. Sayangnya ini karena masih banyak informasi yang salah di luar sana tentang perawatan kelinci.

Kelinci tidak akan bahagia atau sehat jika mereka hanya duduk di kandang kecil sepanjang hari. Jadi sebelum Anda pergi keluar dan membeli kandang baru untuk kelinci Anda, Anda perlu mempertimbangkan ukuran kelinci dan dimensi kandang. Saya sarankan menggunakan pena latihan hewan peliharaan untuk kandang kelinci Anda. Ini memberi kelinci banyak ruang dan mudah dibersihkan. Ukuran kandang

Ketika mendapatkan kandang atau gubuk untuk kelinci Anda, Anda ingin memastikan kandang cukup lama bagi kelinci Anda untuk membuat tiga hop dari satu ujung ke ujung lainnya. Kelinci Anda juga harus bisa berbaring di sepanjang lebar dengan sedikit ruang untuk cadangan dan berdiri sepanjang jalan di kaki belakang mereka tanpa menabrak kepala mereka di atas.

Ukuran kandang akan sangat bervariasi tergantung pada jenis kelinci Anda, tetapi untuk kelinci berukuran rata-rata (sekitar 5 lbs), Anda harus bertujuan untuk memiliki area setidaknya 4ft kali 2ft.

Ada beberapa gubuk yang tersedia yang akan cukup besar, tetapi saya merasa lebih mudah untuk menggunakan mantan pena kelinci sebagai gantinya. Hal ini membuat membersihkan area kelinci Anda jauh lebih mudah juga, karena yang harus Anda lakukan adalah memindahkan gerbang dan vakum.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan peti anjing besar sebagai kandang kelinci. Ini bisa sangat mudah diatur dan dibersihkan dan dapat menawarkan banyak ruang untuk basis rumah kelinci Anda.