Cara Merawat Kelinci Bertelinga Lop Anda

Banyak pengasuh kelinci akan tertarik pada kelinci bertelinga lop. Fluffballs bertelinga floppy ini sangat menggemaskan. Cara telinga mereka membingkai wajah mereka dan gagal ketika mereka berlari melintasi ruangan membuat kelinci ini tak tertahankan. Tidak mengherankan bahwa breed lop adalah salah satu kelinci paling populer yang dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Rata-rata, kelinci lop lebih rentan terhadap infeksi telinga, masalah gigi, dan obesitas. Untuk merawat mereka, Anda perlu menjaga diet ketat tanpa banyak makanan tambahan untuk mencegah kenaikan berat badan yang tidak perlu. Seiring bertambahnya usia kelinci Anda, Anda mungkin juga perlu melakukan pembersihan telinga mingguan untuk mengurangi kemungkinan penumpukan kotoran telinga dan infeksi.

Untuk sebagian besar perawatan kelinci lop sangat mirip dengan rekan-rekan mereka yang bertelinga uppity. Namun, bahasa tubuh kelinci lop memiliki beberapa perbedaan besar karena peran yang dimainkan telinga mereka. Selain itu, Anda perlu memberi perhatian ekstra pada kesehatan mereka. Mari kita belajar tentang perawatan khusus yang dibutuhkan kelinci lop sehingga Anda dapat memiliki kelinci yang bahagia dan sehat di rumah Anda. Merawat telinga kelinci lop

Telinga kelinci lop jauh lebih rentan terhadap infeksi dan infestasi. Jika Anda memiliki kelinci lop, Anda harus merawat telinga mereka dengan ekstra. Kelinci ini memiliki saluran telinga yang lebih sempit, sehingga memudahkan kotoran telinga dan puing-puing terkena dampak. Jika dibiarkan menumpuk, ini dapat menyebabkan infeksi pada tengkorak kelinci.

Kelinci dengan telinga landai juga cenderung memiliki waktu yang lebih sulit menjaga telinga mereka bersih. Ini memberi parasit, seperti tungau telinga, kesempatan untuk menggali ke telinga kelinci. Kelinci lop dengan telinga panjang, juga bisa mendapatkan luka atau puing-puing berkerak di sepanjang bagian bawah telinga mereka dari menyeret di sepanjang tanah. Anda perlu memeriksa secara berkala untuk memastikan telinga kelinci Anda bersih dan sehat. Cara membersihkan telinga kelinci lop

Karena kecenderungan mereka untuk mengumpulkan puing-puing dan memiliki penumpukan kotoran telinga, banyak kelinci lop akan membutuhkan pembersihan telinga secara teratur. Sebelum Anda mulai membersihkan telinga kelinci Anda, penting bagi Anda untuk berbicara dengan dokter hewan yang berspesialisasi dalam kelinci. Mereka dapat memberi tahu Anda jika kelinci Anda benar-benar membutuhkan perawatan ini dan dapat memberi Anda obat yang tepat untuk membersihkan telinga.

See also  Cara Menjaga Bayi Kelinci Liar Tetap Hidup

Anda akan ingin membersihkan telinga kelinci Anda di kamar mandi atau ruangan yang mudah dibersihkan karena solusi pembersih telinga akan sampai di mana-mana. Proses ini lebih mudah dengan dua orang karena satu orang dapat memegang kelinci sementara yang lain membersihkan telinga, tetapi dimungkinkan untuk melakukan sendiri juga.

Alat yang Anda butuhkan:Solusi pembersihan yang direkomendasikan dokter hewanHandukBeberapa bola kapasBungkus kelinci Anda dengan aman di handuk dan tahan di pangkuan Anda. Jika Anda memiliki pasangan, salah satu dari Anda dapat memegang kelinci sementara yang lain membersihkan telinga. Jika tidak, Anda harus memegang kelinci Anda dengan kaki Anda.Pegang telinga kelinci Anda tegak dan tuangkan dalam larutan pembersih sampai Anda dapat melihat penyatuan cairan. Anda dapat menempatkan bola kapas di pintu masuk ke saluran telinga untuk mencegah kelinci Anda menggoyangkan cairan dari telinga mereka.Pijat pangkal telinga kelinci Anda dengan jari-jari Anda selama 20-30 detik. Ini akan terasa tidak menyenangkan atau gatal untuk kelinci Anda dan mereka kemungkinan besar akan mencoba untuk menggoyangkan telinga mereka. Lakukan yang terbaik untuk menjaga telinga mereka tegak sehingga solusinya tidak akan terciprat ke mana-mana.Gunakan beberapa bola kapas untuk membersihkan kotoran telinga yang dilonggarkan dengan lembut. Sekarang Anda dapat membiarkan kelinci Anda menggelengkan kepala (dan mengharapkan solusi sisa untuk menyemprot ke mana-mana).Gunakan handuk untuk mengeringkan kelinci Anda dan bulu bulu mereka.Ulangi di sisi lain.1. Bungkus kelinci Anda di handuk dan tahan di pangkuan Anda; 2. Tuangkan larutan ke telinga kelinci Anda; 3. Pijat pangkal telinga kelinci Anda; 4. Bersihkan telinga dengan bola kapas; 5. Keringkan area di sekitar telinga kelinci Anda; 6. Ulangi di sisi lain. Merawat gigi kelinci lop

Kelinci lop cenderung memiliki tengkorak yang lebih pendek daripada kelinci bertelinga uppity. Hal ini mempengaruhi rahang dan gigi keselarasan kelinci lop, menyebabkan mereka memiliki risiko lebih tinggi terkena masalah gigi. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa kelinci lop 23 kali lebih mungkin memiliki masalah dengan gigi seri mereka, dan 12 kali lebih mungkin memiliki masalah dengan gigi pipi mereka.

See also  Cara Merawat Kelinci Anda

Ini berarti bahwa lebih penting dari sebelumnya untuk memastikan Anda memberi kelinci lop Anda diet sehat dan pemeriksaan gigi secara teratur. Diet yang tepat adalah kunci untuk mencegah gigi kelinci yang ditumbuhi dan pemeriksaan gigi akan membantu Anda menangkap tanda-tanda masalah gigi secepat mungkin. Diet sehatJerami berbasis rumput. Diet sehat harus terdiri dari jerami berbasis rumput tak terbatas (seperti timothy hay). Ini sangat ideal untuk pencernaan kelinci dan cukup kasar untuk membantu memakai gigi kelinci.Sayuran hijau segar. Sayuran hijau segar, seperti kemangi, ketumbar dan selada berdaun menyediakan kelinci dengan nutrisi yang membantu mereka menjaga kesehatan tubuh.Pelet. Pelet kelinci hanya boleh diberikan dalam jumlah kecil (sekitar 1/4 cangkir sehari).Memperlakukan terbatas. Kelinci hanya boleh diberi sejumlah kecil buah-buahan dan sayuran segar atau kering sebagai suguhan untuk mencegah kerusakan gigi. Cobalah untuk membatasi kelinci Anda hingga 1-2 sendok makan makanan manis ini dalam sehari.Pemeriksaan gigi kelinciRasakan pipi kelinci. Pijat pipi kelinci Anda dan rasakan untuk gigi pipi. Anda mencari benjolan atau titik tajam yang seharusnya tidak ada di sana. Ini bisa menjadi indikasi gigi pipi yang ditumbuhi.Periksa gigi depan. Tarik bibir kelinci Anda dengan lembut kembali untuk mengungkapkan gigi seri depan mereka. Anda ingin memastikan gigi mereka lurus dan tidak terlalu panjang atau melengkung ke dalam.Carilah tanda-tanda masalah gigi. Tanda-tanda lain dari masalah gigi yang harus diwaspadai meliputi: meneteskan air liur, bau mulut, perubahan kebiasaan makan, dan penurunan berat badan.

Mencegah obesitas pada kelinci lop

Karena sebagian besar kelinci lop telah dibiakkan dari Lops Prancis, mereka memiliki tubuh kekar dan kecenderungan untuk menambah berat badan dengan cepat. Kelinci memiliki sistem pencernaan yang sensitif, sehingga obesitas bisa menjadi kondisi yang sangat berbahaya. Anda ingin memastikan Anda membantu kelinci Anda mempertahankan gaya hidup sehat sehingga mereka dapat terus menjadi kelinci yang bahagia dan sehat.

See also  Cara Merawat Kelinci Bayi

Selain diet sehat, Anda dapat melakukan ini dengan memastikan kelinci Anda memiliki kandang yang cukup besar dan cukup olahraga sehari-hari. Kandang kelinci harus setidaknya tiga sampai empat kali panjang penuh kelinci (tetapi lebih besar selalu lebih baik). Ini akan memberi kelinci cukup ruang untuk melompat-lompat dan bahagia di siang hari.

Selain kandang besar, Anda akan ingin memastikan kelinci Anda mendapat banyak waktu untuk berolahraga. Mereka harus mendapatkan setidaknya dua jam sehari di area latihan yang lebih besar, tetapi lebih banyak waktu selalu lebih baik. Jika Anda bisa, cobalah untuk memberikan kelinci Anda waktu latihan mereka di pagi atau sore hari. Kelinci adalah hewan crepuscular dan mereka lebih mungkin untuk aktif di sekitar saat-saat ini dalam sehari. Pos Terkait Membantu Kelinci Obesitas Menurunkan Berat Badan Kelinci

Untuk kelinci biasa, Anda dapat belajar banyak tentang apa yang mereka rasakan dan mencoba berkomunikasi dengan mengawasi telinga mereka. Telinga seperti antena yang dapat memberi tahu kita ketika kelinci waspada, ingin tahu, atau bahkan marah dan kesal. Kelinci lop, bagaimanapun, bisa jauh lebih sulit untuk dipahami. Mereka memiliki jumlah kontrol yang sangat terbatas di atas telinga mereka. Karena itu, dibutuhkan sedikit lebih banyak waktu dan latihan untuk memahami bahasa tubuh kelinci bertelinga miring. Berapa banyak kontrol yang dimiliki kelinci lop dari telinga mereka?

Sementara kelinci lop pasti memiliki kontrol yang lebih sedikit atas telinga mereka daripada rekan-rekan mereka yang bertelinga uppity, mereka masih mempertahankan beberapa kemampuan untuk menggerakkan telinga mereka. Jumlah kelinci lop dapat menggerakkan telinga mereka bervariasi tergantung pada seberapa kuat otot telinga mereka.

Sebagian besar kelinci bertelinga lop, setidaknya, mampu memutar telinga mereka sehingga telinga bagian dalam menghadap ke depan. Banyak yang mampu mengangkat telinga mereka setidaknya sedikit, dan beberapa bahkan dapat mengangkat telinga mereka ke posisi tegak. Itu benar-benar hanya tergantung pada kelinci tertentu dan genetika mereka. Menafsirkan telinga kelinci lop