Cara Merawat Kelinci Bayi

Membesarkan sampah bayi kelinci adalah pengalaman yang unik dan bermanfaat. Namun, penting untuk belajar bagaimana merawat bayi kelinci. Meskipun ibu akan melakukan sebagian besar pekerjaan, ada hal-hal yang perlu Anda ketahui.

Siapkan kotak sarang hangat untuk bayi untuk tinggal. Periksa kit setiap hari untuk memastikan mereka penuh dan menambah berat badan. Setelah mereka mencapai usia 10 hari, berikan mereka jerami alfalfa dan pelet untuk menggigit. Mereka harus disapih dan dikeluarkan dari ibu mereka pada usia 8 minggu.

Ibu kelinci pandai merawat anak-anak mereka, tetapi terserah Anda untuk memastikan mereka sehat dan dirawat dengan baik. Kami akan menjelaskan apa yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi kelinci sejak lahir hingga 8 minggu. Cara Menyiapkan Kotak Bersarang untuk Kelinci

Bayi kelinci menghabiskan 2 minggu pertama mereka hidup secara eksklusif di dalam sarang mereka. Mereka kemudian mulai menjelajahi dunia luar. Siapkan kotak sarang untuk bayi kelinci yang siap setidaknya 3 hari sebelum jatuh tempo. Dengan begitu, ibu punya waktu untuk mempersiapkannya sesuai dengan keinginannya. Berikut caranya:Pilih kotak kayu besar. Ukuran yang baik adalah 9 x 15 inci. Dinding harus setidaknya 5 inci tinggi, untuk menghentikan bayi dari jatuh keluar.Garis bagian bawah kotak dengan koran atau kertas pulp tempat tidur. Tambahkan beberapa jerami makan lembut, seperti Timothy atau Orchard.Buat lekukan di tengah jerami menggunakan kepalan tangan Anda. Ini menciptakan ruang bagi bayi untuk diletakkan. Kemudian, berikan kelinci Anda persediaan jerami untuk menambahkan kustomisasinya ke dalamnya.Segera sebelum kelinci Anda melahirkan, dia akan mulai mengeluarkan bulu dan menambahkannya ke kotak bersarang. Ini membantu menjaga bayi tetap hangat. Kumpulkan bulu longgar yang Anda temukan dan letakkan di sarang.

Induk kelinci harus menyadari untuk apa kotak itu dan melahirkan bayi-bayinya di dalamnya ketika saatnya tiba. Anda harus meninggalkannya sendirian saat dia melahirkan, tetapi periksa bayi segera setelah itu. Kapan Anda Bisa Menangani Bayi Kelinci?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda tidak boleh menyentuh bayi kelinci. Beberapa orang mengklaim bahwa ibu akan menolak untuk memberi makan bayinya jika dia mencium aroma Anda, tetapi ini tidak benar.

Kelinci peliharaan merasa nyaman di sekitar manusia. Ibu tidak akan khawatir dengan Anda menangani bayi karena dia sudah terbiasa dengan Anda. Aromamu tidak akan membuatnya tidak merawat anak-anaknya. Begitu bayi kelinci lahir, tidak apa-apa untuk segera menanganinya. Anda bahkan mungkin perlu melakukannya.

See also  Cara Merawat Kelinci Bertelinga Lop Anda

Kelinci Anda harus melahirkan semua bayinya sekaligus di kotak bersarang. Bayi-bayi ini harus tetap meringkuk bersama untuk mengatur panas tubuh mereka. Namun, jarang, kelinci dapat melahirkan bayi di luar kotak. Tidak diketahui mengapa ini terjadi, tetapi berpotensi berbahaya. Bayi yang terpisah akan dengan cepat menjadi dingin dan mati.

Induk kelinci tidak mengambil atau memindahkan anak-anak mereka. Jika Anda melihat bayi sendiri, Anda harus mengambilnya dan memasukkannya kembali ke dalam kotak. Selama sisi kotak cukup tinggi, mereka akan tetap tinggal begitu mereka berada di dalam.

Sekali per hari, bawa setiap bayi keluar untuk menimbang mereka dan memeriksa kondisi mereka. Jika Anda tidak dapat membedakan bayi, tandai bagian dalam telinga mereka dengan spidol yang dapat dicuci.

Jangan menangani bayi lebih lama dari yang Anda butuhkan. Menurut Journal of Applied Animal Welfare Science, dijemput dapat menyebabkan stres karena kelinci adalah spesies mangsa. Apa yang Anda Beri Makan Kelinci Bayi?

Kit kelinci yang baru lahir membutuhkan susu ibu mereka. Ini akan menjadi satu-satunya sumber nutrisi mereka selama 2 minggu pertama kehidupan mereka.

Jangan khawatir jika Anda tidak melihat doe menghabiskan waktu bersama bayinya. Karena susu kelinci sangat kalori, roti bayi hanya perlu diberi makan dua kali per hari. Adalah normal bagi ibu mereka untuk menjauh dari sarang sebagian besar waktu.

Ibu biasanya akan memberi makan bayinya di malam hari, jadi Anda mungkin tidak akan pernah melihat bayi menyusui. Untungnya, mudah untuk mengetahui apakah bayi diberi makan.

Setiap pagi, ambil setiap bayi dan periksa perut mereka. Jika mereka diberi makan, perut mereka akan terlihat bulat, gemuk, dan buncit. Mereka juga harus memiliki banyak energi dan menjadi sangat menggeliat. Anda juga harus menimbang bayi setiap hari. Bobot mereka akan bervariasi, tetapi mereka masing-masing harus menambah berat badan setiap hari.

Perut cekung, perut keriput, dan penurunan berat badan adalah tanda-tanda bahwa bayi tidak diberi makan dengan benar. Anda harus membawa ibu dan semua bayi (dalam kotak sarang mereka) ke dokter hewan kelinci. Kapan Memberi Makan Bayi Kelinci Makanan Padat

Bayi kelinci membuka mata mereka ketika mereka berusia sekitar 10 hari. Pada titik ini, mereka siap untuk mulai makan makanan padat. Beberapa kit mungkin mulai menggigit lebih awal dari yang lain, tetapi mereka semua harus makan makanan padat setelah 2 minggu. Diet sehat untuk bayi kelinci meliputi:Alfalfa hay. Ini jauh lebih tinggi kalori daripada jerami rumput.Pelet. Ini harus menjadi pelet jerami berkualitas tanpa tambahan tambahan tambahan.

See also  Panduan untuk Kelinci Baru Anda

Bayi harus diizinkan akses tak terbatas ke makanan di atas. Anda juga harus memberi mereka hidangan air dangkal, meskipun mereka mungkin tidak mulai minum sampai 3-4 minggu.

Kelinci di bawah 8 minggu tidak boleh makan sayuran segar atau sayuran hijau. Sistem pencernaan mereka masih berkembang dan belum bisa menangani sayuran. Di samping makanan padat, kit akan terus minum susu ibu mereka. Anda mungkin juga memperhatikan bahwa mereka mulai makan cekotropi ibu mereka (pelet tinja lunak). Ini adalah makanan penting untuk bayi kelinci karena membantu mereka mengembangkan bakteri usus yang sehat.

Ketika bayi berusia 6 minggu, doe harus mulai memberi mereka makan lebih jarang. Pada usia 8 minggu, mereka siap untuk disapih dan dikeluarkan dari ibu mereka. Mereka dapat bertahan hidup murni pada makanan padat dari sini. Apakah Bayi Kelinci Memiliki Penyakit?

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menjaga bayi kelinci tetap sehat, itu cukup mudah. Hanya memberi mereka kehangatan yang cukup dan periksa setiap hari untuk memastikan mereka diberi makan dan bahagia.

Bayi kelinci dapat menderita penyakit dan kesehatan yang buruk, seperti kelinci dewasa bisa. Sayangnya, mengembangkan penyakit di usia muda sering berakibat fatal.

Penyakit bayi kelinci yang paling umum adalah diare. Hal ini biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan mikroba di sekum (bagian dari usus kelinci). Sekum adalah area di mana fermentasi hindgut terjadi. Ini seharusnya diisi dengan bakteri baik, yang membantu kelinci mencerna makanan mereka. Namun, kadang-kadang, bakteri jahat, seperti E., dapat menemukan jalan mereka.

Diare bisa membunuh dengan cepat. Jika bakteri berbahaya bukan penyebabnya, itu mungkin parasit. Untuk menjaga bayi kelinci Anda sehat, Anda harus memeriksanya setiap hari. Pastikan bahwa mereka cukup makan, memiliki perut penuh, dan hangat dan menggeliat. Perhatikan hal-hal berikut:Diare atau tinja longgarTinja yang mengandung darahKelesuanPerut cekung karena bayi tidak memberi makan

See also  Cara Menjaga Bayi Kelinci Liar Tetap Hidup

Jika Anda melihat salah satu hal di atas, bawa bayi Anda ke dokter hewan di kotak sarang mereka. Dokter hewan Anda harus mengikuti protokol darurat untuk menjaga mereka tetap hidup, seperti yang digariskan oleh University of Miami.How to Setup a Cage for a Baby Rabbit

Sampai bayi kelinci berusia 2 minggu, mereka akan hidup secara permanen di kotak sarang. Sebelum usia ini, mereka akan menghabiskan seluruh waktu mereka bersarang bersama.

Beberapa hari setelah mata mereka terbuka, mereka akan menjadi sangat penasaran. Mereka tiba-tiba ingin mulai menjelajah. Sebelum ini terjadi, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki kelinci-bukti ruangan yang bersarang di.

Pastikan semua kabel dan kabel tidak dapat diakses. Letakkan sesuatu yang tidak aman, atau yang tidak ingin Anda kunyah, tinggi. Gunakan pagar bayi atau playpen untuk menutup area yang merepotkan.

Kelinci paling bahagia ketika mereka memiliki akses ke ruang besar untuk berlarian. Jika Anda tidak dapat memberi mereka seluruh ruangan, hal terbaik berikutnya adalah pena kawat. Ini harus memiliki 32 kaki persegi ruang.

Kandang yang dijual secara komersial seringkali terlalu kecil untuk kelinci. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kandang, pilih yang terbesar yang dapat Anda temukan. Harus ada minimal 12 kaki persegi ruang di dalamnya. Roti masih akan membutuhkan akses ke pena besar untuk berolahraga di siang hari.

Di dalam kandang, pena atau ruang kelinci, sediakan kotak sampah besar. Ini harus berisi sampah kertas-pulp, seperti Carefresh, dengan jerami di atasnya. Sertakan beberapa kotak kardus dan mainan untuk kelinci.

Pastikan roti memiliki akses ke jerami, pelet, dan air setiap saat. Piring air harus dangkal sehingga bayi tidak bisa tenggelam. Berikut adalah beberapa saran tentang melatih kelinci untuk menggunakan nampannya. Kapan Kelinci Bisa Meninggalkan Ibunya?

Bayi kelinci harus dipisahkan dari ibunya pada usia 8 minggu. Pemisahan kit dari ibunya sebelum 8 minggu bisa berisiko. Kelinci bayi perlu mengembangkan bakteri usus yang sehat, dan susu dan cekotrop ibu mereka membantu mereka mencapai hal ini. Jangan memberikan susu sapi buns.

Adalah umum untuk melihat bayi semuda 4 minggu untuk dijual di toko-toko hewan peliharaan. Namun, dipisahkan dari ibu mereka terlalu dini bisa berakibat fatal. Nyali bayi dapat mengembangkan ketidakseimbangan bakteri, yang mengakibatkan kematian.