4 Langkah Sederhana merawat Kelinci Rumah (dengan Gambar)

Mungkin, Anda sudah mengadopsi kelinci atau berencana untuk mendapatkannya.

Bagaimanapun, kelinci adalah sumber kesenangan bagi keluarga, terutama untuk anak-anak. Mereka damai dan membutuhkan ruang moderat untuk pemeliharaan.

Sebelum pergi untuk mendapatkan kelinci, Anda harus memiliki komitmen jangka panjang sebagai orang tua hewan peliharaan. Kelinci peliharaan hidup 8-12 tahun pada umumnya.

Akibatnya, mereka membutuhkan perawatan dan pemeliharaan jangka panjang. Jadi, tanpa minat nyata dan cukup waktu, jangan pergi untuk kelinci peliharaan.

Bagaimanapun, saya adalah ayah yang bangga dengan 3 kelinci. Mereka luar biasa. Ketika saya mengadopsi mereka, secara harfiah saya menjadi bingung. Saya hanya tahu bahwa jerami dan rumput segar adalah makanan utama kelinci. Kecuali untuk informasi khusus ini, saya berada dalam kegelapan secara harfiah.

Kemudian saya mulai membaca blog yang berbeda, menonton video YouTube, berkonsultasi dengan dokter hewan dan orang tua kelinci nyata untuk memahami perawatan kelinci yang tepat. Setelah perjalanan yang membosankan, saya mendapat ide yang rapi dan bersih tentang perawatan kelinci.

Dalam artikel ini, saya telah membahas prinsip bagaimana merawat kelinci di rumah. Meskipun tidak mungkin untuk membahas semuanya dalam satu artikel, saya hanya menyebutkan prinsip dengan ringkasan singkat.

Harapannya, Anda akan mendapatkan ide yang tepat. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai. Bagaimana Cara Merawat Kelinci di Rumah?

Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang singkat namun tepat untuk merawat kelinci Anda di rumah. Ayo lanjutkan. 1. Setelah Membawa Bunny di Rumah

Hal pertama yang pertama. Ini adalah poin yang sangat penting memang. Bunny membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Silakan ikuti tips untuk mendapatkan hasil terbaik. Pengamatan dengan cermat pada tahap awal

Anda harus berhati-hati dan memberikan waktu berkualitas saat Anda membawa kelinci baru ke rumah Anda. Tidak peduli itu dewasa atau muda. Biasanya, kelinci dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

Selain itu, Anda harus menyadari menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi kelinci Anda. Tetapi selama musim dingin, sulit untuk menjaga kelinci Anda tetap hangat dan nyaman. Jadi, Anda harus berhati-hati selama musim dingin seperti menyediakan bantalan pemanas ke kandang. Bersikap ramah dengan kelinci Anda

Selalu ramah dengan kelinci Anda. Pada tahap awal di kandang, kelinci Anda mungkin merasa tidak nyaman dan canggung. Itu sebabnya Anda harus memberi mereka makanan favorit mereka seperti buah-buahan, sayuran, atau pelet dengan sangat hati-hati.

See also  Cara Merawat Kelinci Rumah (dengan Gambar)

Anda bisa memberikan beberapa suguhan lezat untuk kelinci Anda. Ini akan sangat membantu untuk menciptakan ikatan yang kuat antara Anda dan kelinci Anda. Bersabarlah sampai dia terlihat ramah

Terlepas dari perilaku ramah Anda, kelinci Anda mungkin tidak ramah dengan Anda seperti yang Anda harapkan. Dalam hal ini, jangan frustrasi atau panik. Beberapa kelinci mungkin perlu waktu ekstra untuk beradaptasi dengan kondisi baru. Ikatan dengan Kelinci

Kelinci suka menghabiskan waktu berkualitas dengan tuannya. Pada tahap awal, sebagai pemilik hewan peliharaan, Anda harus memainkan peran penting untuk bersikap ramah dengan kelinci Anda. Untuk meningkatkan hubungan antara Anda dan kelinci Anda, cukup ikuti tips berikut.Berikan beberapa makanan lezat seperti pelet, buah-buahan, dan sayuran Mengental kelinci Anda dengan hati-hati Biarkan gerakan bebas di sekitar rumah AndaMemastikan pasokan jerami berkualitas yang berkelanjutan 2. Habitat Bunny

Hal pertama yang pertama. Sebelum mendapatkan kelinci di rumah Anda, Anda harus sudah menyiapkan habitatnya. Anda dapat menyimpan kelinci Anda di kandang kawat kecil pada awalnya sampai selesainya tempat tinggal mereka.

Anda dapat menyimpan kelinci Anda di habitat indoor atau habitat outdoor. Jika Anda ingin menjaga kelinci Anda di habitat luar ruangan, Anda bisa membeli kandang kelinci luar ruangan besar atau Anda bisa membuat gubuk besar DIY.

Ketika Anda tidak berada di rumah Anda, Anda bisa menyimpannya di gubuk luar. Ketika Anda tersedia, Anda bisa membebaskan mereka.

Tapi aku suka menyimpan kelinciku di kandang dalam ruangan. Jika Anda memiliki cukup ruang di rumah Anda, Anda bisa menggunakan kandang kelinci dalam ruangan.

Ini mungkin kayu atau kawat-dibuat. Biasanya, Bunny adalah hewan peliharaan yang tenang dan lembut. Anda hanya mengikuti langkah untuk kelinci bukti rumah Anda. Rumah bukti kelinci

Kelinci suka mengunyah dan menjelajahi hal-hal baru. Itu sebabnya mereka membutuhkan lebih banyak ruang kosong di dalam rumah Anda. Untuk menjaga kedua kelinci dan sumber daya rumah Anda aman, Anda harus memastikan Rumah Anda adalah bukti kelinci.

Untuk membuat rumah Anda benar-benar kelinci bukti, cukup ikuti langkah-langkah berikut.Pindahkan semua kabel terbuka sebanyak mungkin. Untuk sisa kabel, gunakan lengan plastik. Juga, Anda dapat menggunakan tabung fleksibel. Selain itu, Anda dapat mengangkat semua kabel 3-4 kaki ke atas sehingga kelinci Anda tidak dapat mencapainya.Baseboard adalah item favorit lain untuk kelinci Anda untuk mengunyah. Gunakan penjaga plastik untuk melindungi mereka.Jauhkan kelinci Anda dari hal-hal keluarga seperti rak buku, tempat tidur, tanaman rumah, furnitur, dll dengan menggunakan gerbang bayi.Untuk mencegah mengunyah, Anda dapat menyemprotkan apel pahit pada furnitur.Jauhkan kelinci Anda dari Yogurt, Roti, Pasta, Alpukat, Kenari, Oatmeal Cookies, dan Crackers. Mereka tidak cocok untuk kelinci.Anda bisa menggunakan playpen untuk kelinci Anda. Mereka memang terjangkau dan efektif.Siapkan Kandang Kelinci AndaMeskipun kelinci Anda akan tetap berada di luar di kandang sebagian besar waktu, ia membutuhkan kandang besar untuk kenyamanan dan keamanan. Pertimbangkan ukuran kelinci dewasa Anda saat membeli kandang kelinci. Anda dapat menyimpan kelinci Anda di kandang di malam hari.Jika kandang terbuat dari kawat, pastikan untuk kehadiran penutup kayu atau plastik atau lantai di bagian bawah kandang. Namun, Anda tidak harus membiarkan kelinci duduk di kawat tanpa penutup.Juga, pastikan kehadiran penjaga urin di kandang. Jika tidak, lantai kamar Anda akan berantakan dan bau.Simpan kotak sampah di sudut kandang. Kelinci cenderung buang air kecil dan kotoran di sudut tertentu dari kandang atau area. Dengan menggunakan perilaku ini Anda dapat dengan mudah mengotori pelatihan kelinci Anda. Berbagai jenis kotoran kelinci yang tersedia di pasar. Anda bisa mendapatkan yang terbaik untuk kelinci Anda. Simpan mangkuk air berat atau botol air dan mangkuk makanan di sudut lain kandang. Jika mangkuk ringan, kelinci Anda akan melalui mangkuk di lantai.Tempatkan tempat tidur yang nyaman di lantai kandang. Dimensi tempat tidur harus setidaknya 6 inci kali 6 inci. Anda dapat menggunakan jerami untuk tujuan ini. Atau Anda dapat menggunakan tempat tidur komersial. Menggunakan jerami sebagai tempat tidur tidak baik untuk kelinci karena jerami tidak halus. Buat tempat persembunyian di dalam kandang. Jika kelinci Anda menjadi takut, itu akan bersembunyi di tempat persembunyian. Juga, mereka dapat menggunakannya untuk tujuan bermain.3. Makanan dan Diet

See also  Cara Merawat Kelinci

Kebiasaan makanan kelinci liar dan kelinci peliharaan tidak sama! Ikuti saja tips ini untuk kelinci peliharaan Anda.Berikan jerami tak terbatas pada kelinci Anda ketika dia mulai makan jerami. Hay adalah makanan utama untuk kelinci dewasa. Anda bisa memberikan jerami alfalfa untuk bayi kelinci.Berikan pelet kelinci berkualitas. Kelinci muda membutuhkan sejumlah besar butiran yang mengandung fiver untuk hak untuk tumbuh. Untuk kelinci muda, sekitar 80 pelet gm sudah cukup. Ingat, bahan pelet berbeda untuk kelinci muda dan dewasa. Berikan pelet sebagai memperlakukan kelinci Anda. Ini bukan makanan biasa untuk kelinci. Air bersih adalah barang yang sangat dibutuhkan untuk kelinci. Jangan memberikan air kotor. Ini akan menjadi penyebab penyakit kelinci kesayangan Anda. Demikian juga, Bersihkan mangkuk air atau botol secara teratur.Anda bisa menawarkan sayuran segar yang aman untuk kelinci dua atau tiga kali seminggu. Untuk kelinci dewasa, 1-2 cangkir sayuran sudah cukup. Wortel adalah favorit kelinci. Tapi jangan menyediakannya untuk banyak pada satu waktu. Konsumsi banyak wortel beracun bagi kelinci.Anda bisa memberikan beberapa buah segar seperti pisang, apel, nanas, semangka, dan buah musiman lainnya untuk kelinci Anda. Buah-buahan mengandung gula yang tinggi. Jadi, berikan buah musiman sebagai memperlakukan kelinci Anda. Selalu berhati-hatilah dalam menyediakan makanan yang tidak sehat untuk kelinci Anda. Pastikan hanya pelet segar, jerami, sayuran, rumput, dan buah-buahan yang disediakan. Dan Anda harus membersihkan bahan makanan dan tempat tidur setiap hari.4. Menjaga Kelinci Anda Sehat dan AmanAnda harus menangani kelinci Anda dengan sangat hati-hati dan berhati-hati saat mengambilnya. Jangan membuat gerakan mengejutkan atau tindakan tiba-tiba ketika Anda ingin memilih kelinci Anda. Karena mereka adalah hewan yang ketakutan, mereka akan mencoba melarikan diri. Jadi, pilih mereka dengan sangat nyaman.Jangan pernah menggunakan telinga, kaki, scruff, atau ekor kelinci untuk mengambilnya. Jika Anda melakukannya, dia akan terluka.Tempatkan telapak tangan Anda di bawah dada kelinci dan ambil. Kemudian seimbangkan dengan tangan yang lain.Juga, Anda dapat menggunakan layar longgar di belakang leher kelinci untuk menjemputnya. Tapi anda tidak harus melakukan ini tiba-tiba. Pilih saja dia dengan lembut.Merawat Kelinci Anda

See also  Cara Menjaga Bayi Kelinci Liar Tetap Hidup

Kelinci adalah makhluk yang tampak bagus dan mereka secara alami bersih. Selain itu, sebagai pemilik hewan peliharaan, Anda harus merawat kelinci Anda secara teratur.